Senin, 31 Oktober 2011

KEIL REALVIEW MICROCONTROLLER DEVELOPMENT KIT

fungsi-fungsi di dalam mdk arm


software realview microcontroller development kit (mdk arm) ini menggabungkan compiler c/c++ arm realview IDE dan keil uvision. di dalam environment software ini sudah terdapat fungsi project management, source code editing, program debugging, flash programming dan lain-lain untuk kemudahan dalam menggunakan mikrokontroler berbasis arm7, arm9, cortex-m3 keluaran nxp, samsung, sharp, ti, stmicroelectronics, freescale dan atmel. mdk arm merupakan tool yang ideal untuk aplikasi di dunia industri standar dengan fungsi debugging yang dikembangkan dan dukungan untuk aplikasi riil-time


library rl-arm (realview realtime library) menyediakan fitur-fitur:
RTX kernel real time --full-fitur sistem operasi real-time RTX Keil, yang memanfaatkan konsep semaphore (alokasi resource), event (untuk sinkronisasi task), dan mailboxes (untuk komunikasi antara task). RTX mudah dikonfigurasi menggunakan file konfigurasi.
TCP/IP networking suite --modul komunikasi berbasis pada stack TCP/IP, khusus disesuaikan untuk aplikasi embedded. Di dalam library ini terdapat TCP dan UDP-soket, PPP dan SLIP interface, DNS, Telnet, TFTP, SMTP, built-in Web server dan CGI dengan proteksi password. Stack bekerja dengan Ethernet, dan serial (modem). Beberapa contoh konfigurasi yang tersedia di library ini diasumsikan untuk bekerja pada beberapa board standar.
File Flash System -- sistem yang memungkinkan kita untuk menyimpan file di flash, ROM atau RAM. hal ini berguna dalam keputusan-keputusan yang memerlukan sejumlah besar memori untuk penyimpanan data atau sistem dengan antarmuka internet, HTTP atau FTP.
USB interface device -- driver untuk USB, yang memungkinkan kita untuk menghubungkan perangkat standar seperti HID atau mass storage.
CAN interface -- RTX keil library termasuk CAN, yang menyediakan antarmuka yang kuat dan sederhana dengan kontroler CAN lainnya.

library rl-arm dirancang untuk masalah-masalah khas yang dihadapi developer, dan memungkinkan kita untuk:
• mengelola beberapa task pada satu CPU.
• mengontrol timing dari task.
• berkomunikasi dan mengkonfigurasi interaksi antara beberapa program yang berbeda dalam sistem.
• menyediakan akses ke Internet melalui ethernet atau koneksi serial (modem).
• melaksanakan server built-in web yang meliputi CGI-script .
• menerapkan e-mail melalui simple mail transfer protocol (smtp).

karena lengkapnya fitur yang ditawarkan software ini, wajar kalo software ini banyak digunakan saat ini. sayangnya software canggih ini tidak support arm11 dan pengembangan wireless cpu seperti wavecom yang ternyata disupport oleh realview development suit (coming soon), untuk lebih lengkapnya tentang mdk arm sung aja ke tkp: http://www.keil.com/arm/selector.asp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...